Menyusun Strategi Pemasaran bagi Spesialis Pemasaran Digital

Current Status
Not Enrolled
Price
Rp 800.000
Get Started

Silahkan klik link ini untuk FAQ jika kesulitan redeem kupon dan webinar

Deskripsi Program

Saat ini metode pemasaran sudah sangat banyak mengalami kemajuan, terutama di Era Digital seperti sekarang ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita sebagai SDM juga harus turut berkembang mengikuti perubahan era digital. Penting untuk memahamai media dan strategi apa saja yang dapat digunakan untuk pemasaran era digital.

Program ini dapat diikuti oleh siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan bidang pemasaran produk ataupun jasa. Baik bagi karyawan perusahaan ataupun organisasi maupun wirausahawan yang secara langsung turut memasarkan produknya.

Program ini memberikan pembelajaran terkait strategi pemasaran, merencanakan pemasaran lewat iklan, membuat konten pemasaran berdasarkan produk dan target pelanggan.

Setelah mengikuti program ini diharapkan para peserta akan semakin siap menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat, terutama pada bagian pemasaran produk ataupun jasa.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Di akhir pelatihan peserta memiliki kemampuan dalam memasarkan produk atau jasa di era digital sesuai dengan produk masing-masing.

Tujuan Pelatihan (Khusus)

1. Peserta memahami teknik mengidentifikasi keinginan konsumen
2. Peserta memahami strategi pemasaran era digital untuk pertumbuhan bisnis
3. Peserta memahami tata cara membuat konten promosi
4. Peserta memahami kebijakan dan program pemasaran
5. Peserta mampu menganalisis kondisi pasar saat ini
6. Peserta mampu menyesuaikan isi promosi iklan dengan target customer
7. Peserta mampu membuat promosi sesuai dengan era digital saat ini

Durasi Pelatihan

1. Sesi webminar 1 Ahli pemasaran di era digital (90 menit)
2.1 Tekhnik Menggunakan Canva (30 menit)
2.2 Pentingnya memahami warna dalam design (30 menit)
2.3 Tekhnik Mengkombinasikan Warna (30 menit)
2.4 Tips Memadukan Warna ala Designer (30 menit)
2.5 Mengkombinasikan Font (30 menit)
2.6 Inpirasi Membuat Brosur (30 menit)

2.7 Sesi webminar 2 Cara Membuat Brosur Dengan Aplikasi Gratis (90 menit)

Total durasi 360 menit

 

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

1. Teknik mengidentifikasi keinginan konsumen (Materi: Sesi 1 Ahli pemasaran di era digital)
2. Target customer agar dapat menyesuaikan dengan isi iklan (Materi: Sesi 1 Ahli pemasaran di era digital)
3. Cara pembuatan elemen pemasaran, periklanan dan promosi penjualan (Materi: Sesi 2 Cara membuat Brosur dengan aplikasi gratis)

Keterampilan (Skill)

1. Kemampuan mengidentifikasi keinginan konsumen (Materi: Sesi 1 Ahli pemasaran di era digital)
2. Membuat kebijakan yang mendukung pertumbungan bisnis (Materi: Sesi 1 Ahli pemasaran di era digital)
3. Memberi saran terkait elemen pemasaran termasuk periklanan dan promosi penjualan (Materi: Sesi 2 Cara membuat Brosur dengan aplikasi gratis)

Sikap (Attitude)

1. Adaptif terhadap perubahan pasar (Materi: Sesi 1 Ahli pemasaran di era digital)
2. Sensitif terhadap keinginan konsumen (Materi: Sesi 1 Ahli pemasaran di era digital)
3. Mau menerima masukkan dari orang lain (Materi: Sesi 2 Cara membuat Brosur dengan aplikasi gratis)

 

Metode Ajar

Webinar

 

Jadwal Kelas Webinar

Setiap Jumat

27 Agustus, 2021 09:00 AM
3 September, 2021 09:00 AM
10 September, 2021 09:00 AM
17 September, 2021 09:00 AM
24 September, 2021 09:00 AM
1 Oktober, 2021 09:00 AM

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 9.00 – 10.00 WIB (60 menit) bersama Arif Hidayat

 

Kelompok Sasaran

  • Wirausaha, Karyawan, Karyawan Lepasan
  • Mampu menggunakan aplikasi canva melalui komputer ataupun HP

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.

 

Fasilitator Program

Arif Hidayat, S. S telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai praktisi UMKM yang bergerak dibidang kuliner sebagai pemilik Bunda Zahir’s Corner dan telah membantu berbagai UMKM di Indonesia seperti Somay LeeLoo, DutaPisang, TomaTomi dan masih banyak lagi.

Selain aktif di dunia UMKM, Arif Hidayat juga aktif sebagai penulis buku yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu dan How to build a billionaire dollar Startup.