Pada dasarnya teknik copywriting yang diterapkan pada suatu bisnis akan selalu memberikan nilai lebih, bahkan hasilnya akan sangat jauh berbeda.
Copywriting yang baik tentunya dapat menghipnotis calon pembeli dengan mudah, sehingga akan membuka peluang yang sangat baik untuk bisnis yang sedang dijalankan.
Untuk lebih jelasnya, berikut berbagai contoh copywriting yang paling laris dan terbukti menghasilkan.
Tentunya headline yang satu ini memberikan mimpi atau iming-iming yang kemungkinan saja belum pernah dirasakan sebelumnya. sehingga kecenderungannya adalah anda akan menjawab “belum” atau “tidak”. Untuk itu, jika ingin memperoleh yang “enak-enak” ini, segera baca kontennya hingga habis, lalu cobalah penawarannya. Berikut beberapa contoh copywriting yang dapat anda gunakan.
Pastinya contoh copywriting yang menarik tersebut bisa anda coba untuk membuat bisnis anda semakin dikenal oleh banyak orang.
Jika diperhatikan bahwa kata “tanpa” menawarkan manfaat atau solusi utama dari produk yang anda miliki kepada konsumen.
Ketika anda mulai memunculkan judul yang dilengkapi dengan kata tanpa, tentunya yang muncul jawaban dari konsumen adalah jawaban pertanyaan, keberatan, keraguan terbesar, hingga sangkalan terhadap apa yang telah anda sampaikan.
Tetapi hal ini setidaknya ketika adanya respon yang diberikan oleh konsumen, maka hal ini sudah menjadi pencapaian yang sangat baik. Memang hal ini wajar terjadi ketika konsumen baru pertama kali membacanya.
Misalnya saja seperti produk kecantikan, apakah produk ini berbahaya untuk kulit wajah saya? Apakah produk ini baik untuk saya? Dan sebagainya.
Dapat disimpulkan bahwa calon konsumen akan semakin ragu dengan segala bentuk promosi. Terlihat bahwa kata “tanpa” mempunyai makna “meniadakan” yang ditulis mengikutsertakan jawaban akan keberatan yang dirasakan konsumen, dan disaat yang sama secara otomatis menghalau jauh keraguan dalam benak konsumen.
Berikut beberapa contoh penggunaan kata “tanpa” yang dapat anda gunakan.
Ada beberapa kata ajaib yang bisa digunakan, diantaranya adalah “ampuh”, “ajaib”, “rahasia”, dan kata ajaib lainnya.
Tentunya deretan kata-kata ajaib ini memiliki efek yang sangat baik dalam membuat konsumen mendalami sales letter yang anda lakukan karena merasa penasaran dan sekaligus akan tergoda.
Untuk lebih jelasnya, Berikut beberapa contoh copywriting yang menarik menggunakan kata ajaib.
Anda perlu mengetahui jika rumus DAN merupakan rumus yang sangat disukai copywriter. Karena hanya memilih dua keunggulan produk yang paling menonjol saja, lalu anda bisa menggunakan kata DAN untuk menghubungkan kedua keunggulan dari produk yang anda miliki.
Untuk itu, langsung saja berikut beberapa contoh kata DAN yang dapat anda gunakan.
Jika dilihat bahwa kebanyakan iklan pemasaran telah menjadi omong kosong karena secara terus-menerus hanya membicarakan mengenai perusahaannya saja.
Sebaiknya hindarilah untuk sering menceritakan mengenai perusahaan atau produk anda saja, tetapi sebaiknya mulailah untuk menceritakan apa saja manfaat yang produk anda tawarkan, bagaimana produk yang anda miliki dapat mengatasi masalah yang sedang mereka hadapi.
Contohnya saja, “Perusahaan kami merupakan perusahaan desain web yang sudah berpengalaman selama 15 tahun dan telah meraih banyak sekali penghargaan dibidang teknologi internet”. Tentunya contoh yang seperti ini sebaiknya perlu anda hindari. Berikut ini salah satu contoh copywriting yang menarik yang bisa anda coba.
“Kami memberikan jasa pembuatan desain website yang dinamis, indah, canggih, dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja dan akan menarik pengunjung website yang anda miliki menjadi pembeli“.
Ketika anda memiliki jumlah pesaing yang banyak, tentunya menawarkan produk atau jasa yang lebih di atas para pesaing merupakan langkah pertama yang perlu dilakukan.
Untuk Anda yang ingin meluangkan waktu menelaah atau melihat keunggulan produk anda daripada produk yang dimiliki oleh pesaing, dapat dipastikan bahwa produk atau jasa juga memiliki keunggulan tersebut.
Berikut beberapa contoh copywriting yang menarik menggunakan kata “Bahkan Jika”.
Kata “Bahkan Jika” ini tentunya digunakan untuk memberikan penekanan lebih kuat terhadap keunggulan produk atau jasa yang anda miliki.
Untuk kata yang satu ini memang sedikit provokatif yang akan membuat calon konsumen langsung berpikir. Ketika sudah mengetahui celahnya, maka dijamin akan closing banyak ketika menggunakan trik yang satu ini. Berikut merupakan contoh dari kata yang menantang.
Yang perlu digaris bawahi adalah pastikan untuk kalimat sensitif yang digunakan sesuai dengan produk yang anda tawarkan dan yang terpenting adalah masuk akal.
Misalnya saja untuk kalimat “tiba-tiba meninggal dunia”, maka kalimat ini sangat cocok digunakan pada produk asuransi atau investasi.
Tetapi untuk produk kosmetik, maka kalimat “bayangkan jika anda meninggal karena memakai produk kosmetik abal-abal…”, tentunya kalimat ini akan terdengar horror, bahkan sama sekali tidak elegan ketika digunakan untuk produk kosmetik.
Sebaliknya untuk produk kosmetik, maka anda dapat memakai copywriting yang menantang dan lebih friendly. Contohnya adalah “horror nggak sih kulit wajah jadi gak karuan karena pilih produk kosmetik asal-asalan?”.
Apakah anda mengetahui bahwa kalimat yang anda tulis berisi kalimat yang jelek atau tidak?
Untuk mengatasi keraguan anda ini, maka sebaiknya setiap anda selesai menulis, maka bacalah dengan bersuara, lalu tanyakan pada diri anda sendiri di setiap kalimat tersebut, apakah artinya ini?
Ketika anda tidak paham dan tidak mengerti apa artinya, buanglah kalimat tersebut dan ulangi hingga anda memperoleh kalimat yang tepat.
Namun untuk anda yang masih kebingungan, berikut ini merupakan contoh copywriting yang menarik yang bisa anda gunakan.
Cobalah untuk tidak memberi keuntungan palsu, namun cobalah untuk fokus terhadap keuntungan yang dicari oleh pembaca anda. Sebaiknya tunjukkanlah manfaat nyata. Untuk lebih jelasnya, berikut contoh copywriting yang menarik.
Kata yang sederhana memang cukup dikenal simpel dan to the point. Tidak perlu menggunakan kata-kata yang bombastis, namun anda bisa langsung memaparkan manfaat yang akan diperoleh ketika konsumen menggunakan produk yang anda tawarkan.
Berikut contoh copywriting yang menarik yang bisa anda gunakan.
Itulah berbagai pembahasan yang perlu anda ketahui mengenai contoh-contoh copywriting. Semoga berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas bisa memberikan manfaat serta semakin mempermudah anda untuk menulis copywriting.
https://kirim.email/contoh-copywriting-yang-menarik-dan-siap-pakai/#Contoh_Copywriting_Yang_Menarik_Dan_Siap_Pakai